Beberapa Masjid Di Makkah

Posted on

Beberapa Masjid yang ada di kota Makkah. Mudah-mudahan dengan melihat masjid ini dapat menambah kecintaan kita kepada Kota Makkah.

1. Ka’bah (Al-Masjid Al-Haraam)

Masjid Al-Haram

Merupakan sebuah rumah yang didirikan oleh Nabi Ibrahim ‘alaihissalam, rumah pertama yang dibangun yang dipersembahkan untuk peribadatan kepada Allah Ta’ala dan sebagai pusat Agama Islam di seluruh dunia, menarik kunjungan berjuta-juta manusia dari segala penjuru dunia setiap tahunnya. Tak jauh, terdapat sumber mata air Zamzam, sebagaimana juga lembah Safaa’ dan Marwaa’.

Seorang penduduk Makkah memberikan pendapatnya tentang Masjid ini:

… setiap saat dikala saya ingin keluar dari tekanan beban hidup, Ka’bah selalu hadir setiap saat hingga malam! Sangat damai – terkadang yang anda dengar hanyalah suara langkah kaki pada lantai yang dingin.

2. Masjid Ibn Baaz

Masjid Syaikh Ibnu Baaz

Dibangun tahun 1419H, Masjid ibn Baaz (rahimahullah) berdiri di tepi barat Distrik ‘Aziziyyah. Dari luar terlihat sangat high-tech, namun sebenarnya aktifitas di dalamnya tidaklah begitu. Telah bertahun-tahun para pelajar memberikan ceramahnya di masjid ini. Syaikh Rabi’ Al-Madkhali mengisi ceramah rutin, begitu juga Syaikh ‘Abdul ‘Aziz Alu-Syaikh mengisi ceramah jika ia sedang berada di Kota Makkah.

3. Masjid Faqiih

Masjid Faqiih

Dibangun oleh seorang pengusaha asal Mesir, masjid ini ditemukan di tengah Distrik Aziziyyah. Merupakan daerah yang dikenal sebagai tuan rumah yang dermawan bagi para pelajar pemegang beasiswa dan mengelola programnya dengan baik. Bila Syaikh Salih al-Fauzan sedang berada di kota ini, maka beliau akan memberikan ceramahnya di Masjid Faqiiih ini.

Sumber : Bakkah.net/ diterjemahkan oleh Tim Shalihah.com

URL : http://www.shalihah.com/informasi/info/masjid-masjid-di-makkah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s