Download Audio | Agar Amalan Berbuah Manis

Posted on Updated on

Manis
Manis

Dikisahkan bahwa apabila Utsman ibn Affan berziarah kubur maka beliau menangis hingga airmatanya membasahi jenggot beliau. Maka pada suatu ketika ada seseorang yang bertanya, ‘Ketika kamu mengingat surga dan nereka, kamu tidak menangis. Tapi kenapa ketika kamu menangis justru ketika engkau sedang berziarah kubur?’. Maka beliau menjawab, ‘Sesungguhnya saya pernah mendengar Rasululloh bersabda, “Sesungguhnya kuburan adalah pintu pertama dalam memasuki alam akhirat. Seandainya seseorang selamat di alam kubur, maka perjalanan dia selanjutnya akan lebih mudah. Seandainya dia tidak selamat di alam kubur, maka perjalanan selanjutnya lebih berat”‘. (HR. Tirmidzi, dihasankan oleh Al-Albani)

Dalam kajian ini Ust. Abdullah Zain menjelaskan tentang bagaimana agar amalan kita di dunia berbuah manis di alam kubur dan di akhirat kelak. Karena kehidupan kita di dunia ibarat seorang petani yang ingin menuai hasil yang sukses dari pertaniannya.  Jika seorang petani ingin sukses dalam bercocok tanam maka dia memilih bibit yang bagus, pupuk yang bagus, perawatan yang baik, dan seterusnya. Demikian pula kita, kita harus mengetahui hal-hal yang dapat menjadikan amalan kita di dunia, berbuah manis di akhirat.

Simak pembahasan lengkap “Agar Amal Berbuah Manis” dalam kajian kali ini bersama Ust. Abdulloh Zain. File ini adalah rekaman dari siaran Radio RODJA 756 AM. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Klik Di Sini (Download dari 4Shared)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s