Skip to content

Download Audio: Sejarah Kehinaan Yahudi dari Masa ke Masa (Ustadz Abu Ahmad Zainal Abidin, Lc)

Juli 24, 2012

Alhamdulillah berikut kami hadirkan rekaman kajian rutin “Tafsir Ibnu Katsir” bersama Al-Ustadz Abu Ahmad Zainal Abidin, Lc yang diselenggarakan di Masjid Amar Ma’ruf Bulak Kapal, Bekasi Timur pada hari Ahad, 22 Juli 2012 (sore). Pada pertemuan ini masuk pada tafsir ayat 112 dari surat Ali-Imran, sengaja saya (admin) beri judul kajian ini “Sejarah Kehinaan Yahudi dari Masa ke Masa “.

Allahu Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yang artinya:

ضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ أَيْنَ مَا ثُقِفُواْ إِلاَّ بِحَبْلٍ مِّنْ اللّهِ وَحَبْلٍ مِّنَ النَّاسِ وَبَآؤُوا بِغَضَبٍ مِّنَ اللّهِ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الْمَسْكَنَةُ ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ كَانُواْ يَكْفُرُونَ بِآيَاتِ اللّهِ وَيَقْتُلُونَ الأَنبِيَاءَ بِغَيْرِ حَقٍّ ذَلِكَ بِمَا عَصَوا وَّكَانُواْ يَعْتَدُونَ

” Mereka (Yahudi) diliputi kehinaan dimana saja mereka berada, kecuali jika mereka (berpegang) pada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia. Mereka mendapat murka dari Allah dan (selalu) diliputi kesengsaraan. Yang demikian itu karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas. ” (Qs. Ali Imran: 112)

Firman Allah diatas berlaku hingga hari kiamat, dan selama itu pula kehinaan mereka dimata manusia dan dan murka Allah atas mereka, dan tunggulah kehancuran mereka.

Dan salah satu kehinaan terbesar bangsa Yahudi yang dicatat sejarah pada abad ini adalah pembantaian etnis Yahudi (Holocaust) oleh diktator bengis Adolf Hitler yang mencapai korban jiwa 9-11 juta orang Yahudi.

Adolf Hitler sangat membenci golongan Yahudi. Dia menyebut orang Yahudi itu sampah, benalu, wabah penyakit yang harus dimusnahkan. Bagi Hitler, tepuruknya Jerman pada akhir Perang Dunia I adalah akibat dari konspirasi Yahudi Internasional. Dia mengatakan bahwa golongan Yahudi mendominasi perekonomian serta sanggup mengendalikan dan memanipulasi media masa demi kepentingan mereka. Kebencian pribadi itulah yang kemudian ia bawa ketika bergabung bersama Nazi.

Tak sampai tiga bulan setelah menjadi kanselir, Hitler sudah berhasil memrovokasi masyarakat Jerman untuk anti-Yahudi. Pada 1 April 1933 diadakan boikot besar-besaran terhadap toko-toko milik Yahudi dan para profesional Yahudi. Nazi menetapkan peraturan yang melucuti hak-hak perdata dan menutup mata pencaharian Yahudi.

Pada 15 September 1935, Parlemen Jerman, Reichstag, bersidang di Nurnberg dan mengesahkan undang-undang yang berisikan dua peraturan:

1. Undang-undang kewargaan negara Reich menetapkan bahwa hanya orang-orang yang berdarah Jerman yang bisa menjadi warga negara Reich Jerman. Dengan demikian orang-orang Jerman Yahudi dilucuti kewargaanegaraannya.
2. Undang-undang perlindungan terhadap darah Jerman dan martabat Jerman, memformalkan pemisahan antara orang Yahudi dengan Jerman Asli. Undang-undang melarang perkawinan antara bangsa Jerman dengan bangsa Yahudi.

Bahkan pada 1938, orang Yahudi dilarang untuk membuka praktik medis. Mereka wajib mendaftarkan dan menyerahkan harta benda mereka kepada pemerintah. Yahudi harus dibuat miskin dan dibuat menderita oleh Nazi. Bahkan Hiter dalam pidatonya berterus terang bahwa bangsa Yahudi harus dimusnahkan.

Kebencian Hitler kepada kaum Yahudi mau tidak mau menyeret Yahudi ke dalam pusaran masalah ini. Menurut beberapa pakar sejarah, kebencian HItler kepada Yahudi karena didasari rasa cinta tanah air yang tidak disikapi dengan cara benar.

Rasa benci Hitler kepada kaum Yahudi ternyata sudah ia rasakan sejak kecil. Kecemburuan sosial kepada kaum Yahudi yang memang lebih banyak menguasai perekonomian Jerman adalah cikal bakal rasa benci Hitler kepada kaum Yahudi. Nazi yang berada di bawah kepemimpinannya pun ia kendalikan untuk melampiaskan dendamnya sedari kecil.

Sebagai seorang yang sangat berpengaruh di Nazi, Hitler kemudian memberikan doktrin kepada masyarakat Jerman bahwa Yahudi lah kaum yang berada di belakang revolusi Bolshewik di Rusia. Hitler pun akhirnya berhasil membuat masyarakat Jerman ikut membenci Yahudi.(anneahira.com/nazi.htm)

Untuk mengetahui kehinaan mereka dari umat-umat terdahulu, silahkan simak dan download kajiannya pada link berikut:

Audio Files Download
Sejarah Kehinaan Yahudi 1 13.7 MB
Sejarah Kehinaan Yahudi 2 12.9 MB

Atau download dalam format mp3.zip Disini

Semoga bermafaat!

From → Download Audio

5 Komentar
  1. Kang, kok gak bisa di download ya?
    Mohon cek linknya apakah sudah benar atau tidak. :D

    • Bisa insya Allah, atau coba lewat sini
      http://archive.org/details/SejarahKehinaanYahudi/

    • Oke kang. Nuhun
      Alhamdulillah, sudah bisa download. ^^

  2. ummu nayla permalink

    akhi fillah, tolong antum kodifikasikan kajian ust zainal abidin yang tayang di rodja untuk bahan dakwah ana di jawa timur. buurika fikum

    • Untuk kumpulan ceramah Ustadz Zainal Abidin -hafizhahullah- bisa di dapatkan di situs kajian.Net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: