Skip to content

Jalan Menuju Islam #01

Juli 2, 2014

JALAN MENUJU ISLAM

MUQADDIMAH
Segala puji bagi Allah; shalawat dan salam semoga tetap dicurahkan kepada Rasulullah, keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang berpegang teguh kepada petunjuknya. Amma ba’du,

Sesungguhnya kebahagiaan merupakan sasaran yang diidam-idamkan, kebutuhan yang mendesak dan tujuan yang senantiasa diharapkan. Semua manusia yang hidup di muka bumi ini selalu berusaha untuk membahagiakan dirinya dan mengusir kesusahan dari padanya.

Sungguh, para penulis, para pemikir, para filosuf dan para sastrawan serta para dokter telah berupaya keras (intens) dalam mengkaji faktor-faktor apa saja yang dapat mendatangkan kebahagiaan dan dapat mengusir kesusahan, dan masing-masing mempunyai pandangan dan cara tersendiri.

Sekalipun demikian, kebahagiaan yang dicapai oleh kebanyakan mereka adalah kebahagiaan semu atau penuh dengan kekurangan, lebih mirip dengan narkoba yang dikonsumsi oleh seorang pencandu lalu merasakan kebahagiaan seketika, sehingga apabila pengaruh narkoba itu lenyap kesedihan dan kesusahan pun datang kembali dengan berlipat ganda.

Sebabnya ialah, karena sesungguhnya mereka lupa akan dasar utama dalam mencari kebahagiaan sejati, yaitu beriman kepada Allah subhanahu wata’aala yang merupakan rahasia kebahagiaan dan jalannya yang lurus. Maka, tidak akan merasakan kebahagiaan sejati yang abadi selain orang yang beriman kepada Allah dan menjalankan petunjuk-Nya. Di situlah ia akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Buku ini -yang ada di hadapan pembaca- akan mengantarkan pembaca menuju kepada kebahagiaan paripurna, karena ia membimbing anda untuk beriman kepada Rabb yang telah menciptakan anda, ia akan menunjukkan anda kepada keyakinan yang haq yang didukung oleh akal sehat dan fitrah suci anda. Melalui buku ini anda akan mengenal asal mula penciptaan manusia dan tujuan diciptakannya serta hikmah dibalik itu, dan hal-hal lain yang akan anda jumpai dalam lembaran-lembaran berikut ini. Buku ini akan mengenalkan agama Islam kepada anda, agama pemungkas yang diridhai Allah untuk segenap hamba-Nya, agama yang diperintahkan agar mereka memeluknya.

Melalui celah-celah buku ini akan jelas bagi anda keagungan agama (Islam) ini, keshahihan ajarannya dan kecocokannya untuk setiap waktu, tempat dan umat (generasi).

Dan apabila anda ingin lebih rinci lagi –setelah anda menyimak buku ini- silahkan anda kaji sendiri lebih dalam dan tanyakanlah sesuatu yang masih sulit bagi anda, karena Islam adalah agama yang terbuka yang tidak pernah tertutup bagi siapapun dan tidak akan menjadi sempit karena banyak dan beragamnya pertanyaan-pertanyaan. Setiap pertanyaan dalam Islam pasti ada jawabannya, dan setiap permasalahan ada hukumnya. Silahkan simak sub-sub judul buku ini. Kepada Allah-lah kami meminta pertolongan dan berserah diri. Shalawat dan salam semoga tetap Dia curahkan kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan segenap sahabatnya.

Zulfa: 11932
PO BOX: 460
5 Rabi’uts Tsani 1420 H.

Artikel Alsofwah.Or.Id

From → Belajar Islam

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: