Skip to content

Fatwa Syaikh Shalih As-Suhaimi Tentang Khilafah Khayalan Versi ISIS

Agustus 8, 2014

Penanya: Semoga Allah ta’ala mencurahkan kebaikan kepada Anda… Mohon penjelasan tentang Khilafah Islamiyah yang dideklarasikan kemarin..

Jawab :

Saudaraku… Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, “Telah tampak berbagai kerusakan di daratan dan lautan, akibat perbuatan tangan manusia.” (QS. Ar-Rum : 41). Kerusakan disini bisa disebabkan oleh sikap esktrim (radikal) atau sebaliknya, disebabkan oleh sikap lembek (deradikal).

Kerusakan yang disebabkan oleh sikap Tafrith (Deradikal), contohnya adalah sebagaimana yang dilakukan oleh orang-orang mulhid, sekuler, dan liberal. Serta orang-orang yang menyeru kepada kemungkaran, kekejian, perbuatan merusak, ‘kebebasan’ (alias kebablasan) dan kedungungan. Ini point yang pertama.

Kedua: Kerusahan yang disebabkan oleh para penyeru ifrath ( sikap Radikal), seperti yang dilakukan oleh orang-orang khawarij dan semua kelompok yang sejalan dengan prinsip mereka.

Hari ini orang-orang dungu mempoklamatirkan berdirinya Daulah Khilafah Islamiyyah (yang sejatinya hanya) khayalan. Sebenarnya ini cerita lama yang telah kami ketahui sejak 80 tahun lalu. Mereka membai’at seorang khalifah secara sembunyi-sembunyi , hal ini dikarenakan metode mereka dalam beragama nyleneh. Setiap dari mereka membai’at orang yang majhul (tidak dikenal atau tidak jelas ) secara sembunyi-sembunyi.َ

Kemudian hari ini (kejadian itu terulang kembali), mereka kembali memproklamirkan – betapa seringnya mereka memproklamirkan (khilafah khayalan semacam ini)– . Apabila Sang Poklamator dibunuh atau meninggal, mereka akan menunjuk khalifah yang baru. Semacam ini mirip dengan keyakinan Mahdi versi Rafidhah -wal’Iyya dzu billah-.

Khilafah yang dideklarasikan ini adalah Khilafah untuk kaum muslimin selurunya ?! Mereka mendeklarasikan bahwa khilafah ini untuk kaum muslimin seluruhnya?! Setelah mereka puas menyembelih dan melakukan berbagai bentuk aniaya terhadap saudara-saudara kita di Iraq?! Padahal baik khilafah khayalan ini maupun rival mereka yaitu Syi’ah Rafidhah, dua-duanya tidak di atas kebaikan, keduanya sama-sama tidak menginginkan kebaikan untuk umat Islam !

Maka sudah seharusnya bagi kita untuk mewaspadai kedua kelompok ini; kelompok ISIS dan juga rival mereka yaitu rafidhah. Keduanya sama-sama di atas keburukan yang berantai, mereka semua berada di atas kesesatan, semuanya sepakat secara diam-diam untuk memusuhi Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Waspadalah dari bai’at khurafat semacam ini. Sejatinya ini adalah gerakan dajjal yang mereka poles dengan nama “Khalifah Muslimin masa kini”. Dia ini (Sang Poklamator) sejatinya dajjal, pendusta dan termasuk dari barisan para dai yang memyeru kepada kebatilan. Bagaimana tidak ? ia telah menggorok leher kaum muslimin di Suriah, dan sekarang dia berulah kembali untuk menyembeleh kaum muslimin di Iraq!! Dia telah bekerjasama dengan pemerintah tirani Suriah untuk membasmi kaum muslimin.

Oleh karena itu pemerintah tirani Suriah membiarkan dia dan tidak memeranginya sama sekali.

Namun saat ini, seluruh kekuatan jelek bersekongkol, barat dan para sekutunya ada dibelakang mereka untuk memberi dukungan kepada penyeru kebathilan yang mendakwakan “Daulah Khilafah” “Daulah Rafidhah”. Semua nama polesan ini sekarang berupaya menipu Islam dan kaum muslimin.

Kita memohon kepada Allah – tabaraka wa ta’ala – agar meninggikan kalimat-Nya, menolong agama-Nya dan menumpas orang-orang yang buruk (menyimpang) dari kalangan ahlul bid’ah, pengekor hawa nafsu, dan musuh-musuh agama, siapa pun mereka, baik radikalis maupun deradikalis. Mereka adalah para dajjal, jangan sampai kalian tergabung dalam jaringan mereka!!

Maksudnya adalah mereka tatkala mendirikan sebuah negara di suatu negeri, salah seorang pemimpin mereka mengira bahwa ia telah bemimpi bertemu Nabi. Dalam mimpi itu Nabi bersabda kepadanya,” Fulan yang akan mengimami shalat kalian . Saya tidak mengimami shalat kalian..” atau bersabada begini, ” Hari ini yang akan mengimani shalat kalian adalah fulan dari kalangan manusia.” atau bahwasannya malaikat Jibril mengimami mereka di lapangan ini dan ini.” Lihatlah bagaimana dajjal medakwakan igowan ini.. Kita memohon kepada Allah perlindungan dan keselamatan. Maka waspadailah wahai kaum muslimin..

Kemudian sebagaimana wasiat yang telah kusampaikan kepada penduduk Iraq belum lama ini, dan wasiatku kepada penduduk negeri lain sejak dahulu; Yaitu, hendaknya mereka tetap tinggal di rumah masing-masing. Kalau mereka diserang, maka silahkan membela diri. Barangsiapa yang terbunuh demi membela harta, kehormatan, atau jiwanya, maka dia syahid.

Jangan ikut-ikutan dalam barisan pasukan kelompok-kelompok semacam ini. Mereka semua itu berada dalam kesesatan; baik Daulah Rafidhah, atau Daulah Syam dan Iraq atau (lebih pantas bila disebut) Daulah Khilafah Khayalan.

Mereka semua bertolak belakang dengan Ahlus Sunnah wal jama’ah. Jangan sampai kita tersibukkan oleh mereka, tidak ada perlunya kita terhadap mereka. Bahkan kita tetap beribadah kepada Allah, belajar, dan menuntut ilmu agama Allah, hingga Allah mencabut ruh kita dalam keadaan baik atau mengistirahatkan kita dari gangguan para pelaku dosa.

Ditranskrip dari Pelajaran Syarh “Ushulus Sunnah” karya Imam Ahmad. Pertemuan ke-3, tanggal 3 Ramadhan 1435 H / 1 Juli 2014.

Penerjemah: Ahmad Anshori (Mahasiswa Universitas Islam Madinah, KSA)

Diterjemahkan dari: http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=145025

Artikel : Ittibaussunnah.com

From → Belajar Islam

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: