Skip to content

Rekaman Tabligh Akbar Syaikh Abdurrozzaq Al-Badr “Mencintai Wali-Wali Allah” [Full HD]

April 8, 2016

Ceramah berikut adalah dokumentasi tabligh akbar Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al-Badr hafidzahumallah yang menyampaikan tema tentang “Mencintai Wali-Wali Allah“, dengan penerjemahan langsung oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. hafidzahullah. Tabligh akbar ini terselenggara di Masjid Istiqlal Jakarta pada Ahad pagi, 25 Jumadats Tsaniyyah 1437 / 3 April 2016, pukul 09:00-11:45 WIB.

Download Video

Mencintai Wali-Wali Allah

Mencintai para wali Allah adalah salah satu amal ibadah yang disyariatkan di dalam agama kita. Dengan mencintai wali-wali Allah, kita akan lebih dekat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sebab mencintai wali Allah merupakan salah satu simpul keimanan yang paling kuat.

Di dalam sebuah hadits shahih, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أوثق عرى الإيمان الحب في الله والبغض في الله

“Simpul keimanan yang kuat adalah ketika kita cinta karena Allah dan juga membenci karena Allah.”

Di dalam hadits yang lain, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

من أحب لله، وأبغض لله، وأعطى لله، ومنع لله؛ فقد استكمل الإيمان

“Barangsiapa yang mencintai orang lain karena Allah dan membenci orang lain karena Allah, dia memberi kepada orang lain karena Allah dan tidak memberi juga karena Allah, sungguh imannya telah sempurna.”

Sehingga mencintai wali Allah adalah salah satu simpul terkuat keimanan seorang hamba, dan dengannya iman seorang hamba akan sempurna. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi kita untuk mencintai wali-wali Allah, kekasih-kekasih Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan jangan sampai ada di dalam hati kita kebencian serta rasa hasad dan dengki kepada mereka. Salah satu doa yang diajarkan Nabi kita, Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk kita baca:

اللهم إنا نسألك حبك وحب من يحبك والعمل الذي يقربنا إلى حبك

“Ya Allah, sesungguhnya kami mohon kepadaMu agar kami bisa mencintaiMu dan mencintai orang-orang yang senantiasa mencintaiMu. Dan jadikanlah kami mencintai amalan-amalan yang bisa mendatangkan kecintaanMu kepada kami.”

Dan di dalam doa ini, kalimat yang dibaca oleh Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam: “وحب من يحبك” (“Mencintai orang-orang yang mencintaiMu.”), di dalamnya termasuk para wali Allah ‘Azza wa Jalla.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=19933
Rodja.TV: http://rodja.tv/1548

Sumber : Youtube RodjaTV

One Comment
  1. Surasa permalink

    Sungguh besar mafaat Rekaman Tabligh Akbar Syaikh Abdurrozzaq Al-Badr “Mencintai Wali-Wali Allah” [Full HD] khususnya bagi ana dan umat pada umumnya. Manfaat bagi ana, ana mendapat pencerahan tentang akidah, ibadah, dan muamalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: