Skip to content

Meningkatkan Kualitas Tidur Siang

Mei 30, 2017

7 Cara Meningkatkan Kualitas Tidur Siang

Jangan tidur siang jika insomnia
Tidur siang memang menyehatkan, namun jangan membiasakan diri untuk melakukannya jika Anda menderita insomnia. Sebab hal itu akan memperparah kondisi sulit tidur di malam hari.

Jangan terlalu lama
Tidur siang paling baik dilakukan 25-30 menit saja. Jangan terlalu lama atau terlalu sebentar. Sebab meskipun kurang dari satu jam, tubuh dan pikiran sudah cukup menikmati istirahat.

Tidur siang maksimal
Jika Anda punya waktu panjang, nikmati tidur siang secara maksimal selama 90 menit. Jika Anda bangun di antara waktu 30-90 menit saat tidur siang, pasti kepala akan terasa pusing.

Minum kopi setelah tidur siang
Untuk memaksimalkan kewaspadaan ketika bangun dari tidur siang, nikmati secangkir kopi yang berkafein. Dengan begitu, pikiran akan lebih tajam dan Anda bisa kembali beraktivitas dengan baik.

Jangan tidur setelah makan siang
Setelah makan siang, sebaiknya jalan-jalan terlebih dahulu sebelum tidur. Sebab jika Anda langsung tidur setelah makan, pencernaan bisa terganggu dan tidur siang pun tidak akan nyenyak.

Jangan tidur setelah jam empat sore
Siklus tidur siang paling baik dilakukan antara tengah hari sampai jam empat sore. Jika Anda tidur setelah jam empat, bisa-bisa Anda baru akan terbangun saat matahari sudah terbenam.

Sepuluh menit saja cukup
Jika tidak punya waktu 25 menit untuk tidur siang, sebenarnya 10 menit saja pun cukup. Meskipun tidak benar-benar tidur nyenyak, setidaknya tubuh merasa sedikit puas karena sudah mampu beristirahat sejenak.

Majalah Kesehatan Muslim

Iklan

From → Tips n Trik

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: