Skip to content

Diantara Do’a Terindah Kaum Syi’ah [Aswaja Wajib Baca!]

Desember 14, 2012

Kaum Syi’ah adalah kaum yang hobinya mengkafirkan dan melaknat para sahabat. Diantara doa yang mereka agungkan adalah doa untuk melaknat Abu Bakar dan Umar bin Al-Khottob serta kedua putri mereka Aisyah dan Hafsoh radhiallahu ‘anhum.

Doa agung tersebut dikenal dengan doa صَنَمَيْ قُرَيْشٍ “Sonamay Quraisy” yang artinya dua berhala kaum Quraisy, yang mereka maksud adalah Abu Bakar dan Umar.

Mereka mendakwahkan bahwa doa ini adalah doa yang dibaca oleh Ali bin Abi Tholib radhiallahu ‘anhu dalam qunutnya, akan tetapi tentunya ini adalah kedustaan karena tidak diriwayatkan dengan sanad yang shahih dari Ali. Dan sesungguhnya merekapun mengakui akan hal ini (bahwasanya tidak ada sanad yang shahih tentang doa ini dari Ali).

Dalam salah satu website mereka yaitu Syi’ah Iraq (http://iraqshia.net), mereka berkata (seraya membongkar kedustaan taqiyyah mereka):

“Tatkala ahlus sunnah mempermasalahkan kita tentang adanya doa shonamay Quraisy dalam kitab-kitab kita, dan karena demi mengambil hati mereka maka kita berkata, “Sesungguhnya doa ini tidak mu’tabar (tidak diakui) di sisi kami”. Bahkan tatkala sebagian ulama kita ketika ditanya tentang sejauh mana kevalidan doa ini maka mereka menjawab, “Sanad doa ini tidaklah shahih”. Semua jawaban ini hanyalah demi persatuan saja. Adapun hakekatnya bahwasanya doa ini adalah doa yang sangat agung, dan keabsahan/kevalidan doa ini tidak dipersyaratkan keshahihan sanadnya. Kita memiliki kaidah bahwasanya doa ini telah diamalkan oleh para ulama kita dan telah masyhur. Selain itu kitab-kitab Syi’ah yang menjadi pegangan/diakui telah menukil doa ini, demikian pula kitab-kitab yang ditulis untuk menjelaskannya. Ini sudah cukup menunjukkan akan absahnya/validnya doa ini. Berikut ini saya akan membawakan untuk kalian kitab-kitab yang menyebutkan doa yang mulia ini…”

(Demikian perkataan kaum syi’ah sebagaimana bisa dibaca di http://iraqshia.net/vb/showthread.php?t=70848), setelah itu merekapun menyebut kitab-kitab pegangan mereka yang menyebutkan tentang doa ini, seperti kitab Bihaarul Anwaar (jilid 85 hal 340) karya Al-Majlisi,  Silahkan juga membaca di situs mereka : http://www.3shak-alzahra.com/vb/showthread.php?t=21209) [cetakan pdf dari halaman iraqshia.net perkataan Syi’ah ttg do’a shonamay Quraisy]

Sangat jelas dalam kitab-kitab literatul Syi’ah bahwasanya yang dimaksud dengan dua berhala Quraisy adalah Abu Bakar dan Umar bin Al-Khottoob radiallahu ‘anhumaa. Silahkan baca juga http://www.gensyiah.com/lata-dan-uzza-adalah-dua-berhala-quraisy-mereka-adalah-abu-bakar-dan-umar.html)

Keutamaan Doa Ini Menurut Ulama Syi’ah :

Al-Majlisi menukil dari kita Al-Balad Al-Amiin:
“Doa ini adalah doa yang tinggi kedudukannya dan agung, dan diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas dari Ali bin Abi Thoolib ‘alaihis salaam bahwasanya beliau qunut dengan membaca doa ini. Dan ia berkata, “Barang siapa yang membaca doa ini maka ia seperti ikut berperang bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai pemanah dengan satu juta anak panah dalam perang Badar, Uhud, dan Hunain”. (Bihaarul Anwaar 85/240)

Sangat jelas bahwasanya doa laknatan ini sangat tinggi nilainya di sisi kaum syi’ah. Bayangkan….barang siapa yang membacanya maka seakan ikut serta perang badar dan perang uhud bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bahkan seakan-akan telah melontarkan sejuta anak panah !!!!.

Tentu doa ini sangat agung di sisi kaum Syi’ah karena kandungannya yang benar-benar menunjukkan busuknya aqidah kaum syi’ah. Semakin busuk dan semakin dusta maka semakin tinggi nilainya di sisi kaum Syi’ah. Wallahul musta’aan.

Muatan Doa Shonamay Quraiys

Diantara isi doa tersebut :

Ya Allah laknatlah dua berhala Quraisy (yaitu Abu Bakar dan Umar –pen), kedua syaitannya, kedua Thogutnya, dan kedua dustanya, dan laknatlah kedua putri mereka (yaitu Aisyah dan Hafshoh-pen), mereka berdua (Abu Bakar dan Umar) yang telah menyelisihi perintah-Mu dan mengingkari wahyu-Mu, dan mengingkari anugrah-Mu, bermaksi’at kepada Rasul-Mu, telah membalikkan agama-Mu, menyimpangkan kitab-Mu, dan membuang hukum-hukum-Mu, membatalkan kewajiban-kewajiban-Mu, telah berbuat ilhad (penyimpangan) pada ayat-ayat-Mu, mereka berdua telah memusuhi wali-wali-Mu, menolong musuh-musuh-Mu, menghancurkan negeri-negeri-Mu, mereka berdua telah merusak hamba-hamba-Mu.

Ya Allah laknatlah keduanya dan laknatlah para penolong mereka berdua, sungguh mereka berdua telah menghancurkan rumah kenabian (Ahlul Bait-pen), mereka berdua telah menutup pintu rumah kenabian, mereka berdua telah membasmi ahlul bait, dan membinasakan para penolong ahlul bait, mereka berdua telah membunuh anak-anak ahlul bait, telah mengosongkan mimbarnya (yaitu mimbar Nabi –pen) dari penerima washiatnya dan pewarisnya (yaitu Ali bin Abi Thoolib tidak dijadikan khalifah-pen), mereka berdua telah menentang kenabiannya, dan telah berbuat kesyirikan kepada Rob mereka berdua, maka besarkanlah dosa-dosa mereka berdua, jadikanlah mereka berdua kekal dalam neraka Saqor….” (Bihaarul Anwaar 85/340)

Para pembaca yang budiman, lihatlah bagaimana busuknya aqidah kaum syi’ah, dan bagaimana dengki dan hasadnya mereka terhadap ahlus sunnah, terutama terhadap para sahabat, terutama terhadap Abu Bakar dan Umar dan kedua putri mereka dari Ummahatul Mukminin (Aisyah dan Hafshoh). Lihatlah tuduhan-tuduhan dusta yang terkandung dalam doa yang sangat agung di mata mereka ini. Bahkan laknatan tersebut tidak hanya terbatas pada Abu Bakar dan Umar, akan tetapi juga kepada para penolong mereka???, berarti seluruh ahlus sunnah yang mencintai Abu Bakar dan Umar juga didoakan oleh kaum syi’ah agar dilaknat oleh Allah. Inilah rahasia yang dalam dari doa yang sangat agung ini. Karenanya pantas jika ulama mereka yang bernama Al-Kaf’amiy berkata :

هَذَا الدُّعَاءُ مِنْ غَوَامِضِ الأَسْرَارِ وَكَرَائِمِ الأَذْكَارِ

“Doa ini termasuk rahasia-rahasia yang mendalam dan dzikir-dzikir yang mulia” (Sebagaimana dinukil oleh Al-Majlisi dalam Bihaarul Anwaar 85/241)

Wahai yang mengaku sebagai Ahlus Sunnah wal Jamaa’ah (Aswaja)…, masihkah ada diantara kalian yang membela kaum syi’ah yang berdoa agar Allah melaknat kalian???!!!

Al Madinah Al Nabawiyah, 25-01-1434 H / 09 Desember 2012 M

Abu Abdilmuhsin Firanda Andirja
www.firanda.com

From → Belajar Islam

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: